Tuesday, April 14, 2009

Kecopet (lagi)..

Jadi gini ceritanya..

Jam 4 gw baru nyampe halte busway Kebon Jeruk.. buat pulang gw musti naik mikrolet B03 supaya nyampe depan alfa (depan rumah gw)

jadi gw naik, terus ada orang2 naik lagi.. menurut gw pelakunya 2 orang..
1 orang tugasnya mijet2 kaki gw dan 1 orang lagi tugasnya nyopet pas gw lagi dipijet..

begitu mikroletnya jalan, orang yang pertama tuh langsung bagi2in selebaran gt warna kuning, isinya sih pijat2 refleksi gitu di kaki.. terus dia mulai pura2 mijet sebentar kaki temennya dia yang ada di sebelah gw, habis itu giliran kaki gw.. kaki gw dipijet tuh kenceng bgt.. gw mulai nyadar ada yang salah dan gw uda was2.. tapi gw dipijet tuh kenceng bgt.. 

nah, pas dia mijet kaki gw kenceng bgt, itu kesempatan baik buat temennya dia buat ngecopet iPod gw.. intinya tuh dengan ngepijet kaki lu (dengan keras), lu tuh ga bakal kerasa kalo ada yang ngegrepeh kantong lu..

nah begitu gw uda selesai dipijet, gw langsung cek kantong gw.. uda kosong.. gila.. 
terus gw ud mulai panik.. tuh orang yang mijet ud turun dan ud kabur.. dan gw pengen cari tuh copet.. 
temennya (pengalih perhatian) bilang kalo ipod gw tuh jatoh.. dan gw cari2 di bawah kolong kursinya tuh ga ada.. begitu ud nyadar kalo (mungkin) ipod gw dibawa sama yang mijit, otomatis gw langsung coba kejar tuh orang.. (LOKASI : pintu tol deket rcti) gw langsung tanya orang2 sekitar di mana tuh orang,, ada yang bilang dia pergi uda kabur naik bus,, gw cari2 ga ada.. 
terus pas gw balik badan, ada tukang ojek yang manggil2 gw.. pengen nanya bener bukan sih itu orangnya? dan gw liat ikutin tukang ojeknya.. bener.. 
tuh orang ud dikrumunin tukang ojek di sana.. sempet digeledah juga.. sempet ditonjokin,, sempet ditimpuk.. tapi iPod gw ga ada... 
nah dari situ gw mulai ngerti.. orang yang duduk di sebelah gw tuh temennya dia.. yang duduk di sebelah gw kan ngalihin perhatian.. koq dia bisa tau ada barang gw jatoh dan kenapa begitu temennya itu turun baru bilang ke gw..? terus mikroletnya langsung disuruh jalan aja tanpa nungguin gw balik lagi.. 

terus tuh orang (yang mijet kaki gw) dibawa ke polsek deket jalan panjang.. gw sempet diinterogasi juga.. ngasih saksi kalo ipod gw dicuri.. dan bener.. tuh copet baru ngaku habis diancem.. padahal awalnya dia bilang kalo dia ga salah.. terus dia ngaku juga kalo dia tuh beraksi bertiga.. (gila, gw cuman nyadar 2 orang)

ternyata pas gw diinterogasi polisi, ada polisi lagi yang ngelapor kalo ternyata hal ini terjadi lagi setelah gw kecopetan.. gilaa.. dan itu juga pelajar..  bedanya hp dia selamet,, dan langsung pulang.. lah ipod gw?!

terus, dia (yang mijet kaki gw) ngaku kalo sehari dia bisa dapet 5-6 hp.. dan dia sampe sekarang masih ditahan di kantor polisi,,, kalo ada apa2 gw juga bakal dihubungin lagi.. gw sampe jam 7 di sana.. gw sedih bgt.. nyesek

gw nyesek bgt.. gw uda was2 tapi tetep ga kerasa apa2.. tekhnik mereka tuh jago bgt.. pokoknya kalo lu pada lagi di jalan, atau di angkotan umum.. di mana aja.. kalo ditawarin apa2 yang aneh.. jangan terima,. maupun apapun itu.. soalnya orang kalo ga ada tujuan apa2 pasti ga bakal ngapa2in.. begitulah.. friends, pray 4 me.. mudah2an ipod gw balik.. 

3 comments:

  • E[d]Z said...

    ANJRIT.
    buset iPod lu kecopet cuy?
    pantes td pas gw mo minjem lu bilang kaga bawa.
    lagian lu ga ad crita2.
    buset dah..

    cecilia said...

    leon sial mulu yah. omg

    Blog Gado Gado said...

    gw paginya langsung denger dari jhh. emank nasib dah lu